Kesuksesan Hakiki

Kesuksesan Hakiki

Jika dalam setiap apa yang kita lakukan selalu membawa manfaat untuk orang lain, selalu berusaha memperbaiki dan mengevaluasi diri, dan selalu berjalan di jalan kebenaran, maka kita lah orang sukses sebenarnya. Kekayaan hanyalah bonus yang akan menyertai kita.

Itulah KESUKSESAN HAKIKI.

Kesuksesan adalah buah dari perilaku yang Anda tanam, bisa di desain dan diusahakan dari awal.

Ini sama seperti anda menanam pohon mangga. Anda tentu sudah bisa memperkirakan dan mengusahakan dari awal, hasil buah yang ingin anda panen. Maka, untuk mewujudkan keinginan tersebut, anda harus tahu betul “ilmu menanam mangga”.

Jika sudah tahu persis, anda pasti akan memulai semuanya dengan benar.

Memilih bibit yang bagus, merawatnya dengan baik, mencegah dan menanggulangi hama yang mungkin muncul, hingga cara memetik buah saat panen pun dilakukan dengan benar.

Cepatnya waktu panen bisa saja berbeda. Ini tergantung cara anda menanam dan merawatnya. Pohon mangga bisa ditanam dari biji, atau dengan cara cangkok untuk hasil yang lebih cepat. Tetapi yang jelas, jika anda memulainya dengan benar, suatu saat PASTI…, panen yang anda harapkan tentu tiba.

Kesuksesan, ditentukan juga dari kecerdasan anda dalam menangkap, mengolah, dan menggunakan informasi-informasi yang banyak berseliweran di sekitar kita.

Dari informasi, kita mendapatkan pengetahuan. Pengetahuan inilah yang akan menyebabkan anda mempunyai sesuatu untuk diyakini. Keyakinan sangat mempengaruhi sikap anda. Kemudian.., sikap akan membawa anda ke dalam kebiasaan. Kebiasaan inilah yang akan mencerminkan perilaku anda.

Jika anda mempunyai perilaku seperti orang sukses, suatu saat, kesuksesan pasti akan anda dapatkan. Hanya waktu pencapaiannya yang mungkin berbeda.

Selalu belajar, bertanya, berinovasi, akan membuat kita mampu menghadapi persoalan-persoalan yang pasti akan muncul dalam perjalanan meraih kesuksesan. Bagaimana mungkin kita akan mampu menyelesaikan dengan baik masalah dan persoalan baru dengan pengetahuan kita yang sudah usang ?



Siapakah Diri Kita ?
Hanya orang yang mampu mengenali dirinya sendiri dengan baik yang akan meraih kesuksesan selanjutnya.

Jika anda mempunyai suara bagus, kemungkinan besar anda akan berhasil menjadi penyanyi top. Jika anda orang yang teliti, ada kemungkinan anda akan berhasil jika memilih profesi menjadi akuntan. Pengenalan terhadap potensi, bakat, emosi, kejiwaan kita, sangat berperan dalam menentukan keberhasilan langkah yang akan diambil.

Kemampuan kita terbatas, tetapi bukan berarti kita akan gagal jika melakukan sesuatu yang tidak ada pada diri kita. Maka, ciptakanlah kemampuan untuk bekerjasama dengan orang lain. Ingat, jika sesuatu tidak dikerjakan oleh ahlinya, maka kita hanya tinggal menghitung hari, kegagalan yang pasti datang.

Untuk meraih kesuksesan hakiki, kita harus sadar, siapa diri kita sebenarnya, untuk apa kita ada, dan untuk siapa seharusnya kita berkarya. Dengan kata lain, kita dituntut untuk mencari makna hidup.

Semua orang sukses sebelum kita (baca: peraih kesuksesan hakiki)
mempunyai kesamaan, yaitu mereka sadar sepenuhnya bahwa keberadaannya di dunia hanyalah sementara. Semua yang ada pada dirinya tidaklah kekal. Jadi mereka berpendapat, karya, kiprah, bahkan hidup mereka di dunia ini, harus mampu mempersembahkan yang terbaik bagi umat manusia dan mampu menjadi bekal bagi mereka untuk menemui Sang Pencipta. Dengan bekerja, mereka melakukan ibadah, memberi manfaat kepada orang lain. Itulah yang memberi makna pada kehidupan mereka.



Jadikan Blog Sebagai Mesin Uang
Share this article :
uang blogging