Home » » Cara “Memoles” Iklan Anda Agar Memancing “Klik”!

Cara “Memoles” Iklan Anda Agar Memancing “Klik”!

1. Format Iklan: “Dandani” Iklan Anda Agar Sukses!
Seperti apa Anda ingin iklan Anda ditampilkan? Banner? Skyscrapper? Bujursangkar? Empat Persegi Panjang? Bagaimana dengan border dan warna latar belakang?

Pilihannya bisa banyak sekali. Kebanyakan orang menyerahkan sepenuhnya pada Google, mereka memilih untuk membiarkan saja setingan default aslinya.

Beragam format iklan, warna dan cara penempatannya di halaman situs dapat dilakukan dengan ribuan kombinasi. Anda benar-benar bisa menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk bereksperimen dengan segala kombinasi yang mungkin. Tapi Anda tak ingin melakukan itu kan?

Perkenankan saya beritahu sedikit kepada Anda ‘aturan dasar’ yang telah melonjakkan CTR pada halaman situs :

2. Jangan “Terlihat” Seperti Sebuah Iklan
Orang tidak mengunjungi situs web untuk mencari iklan. Yang mereka inginkan adalah konten yang bagus. Jika Anda biarkan iklan-iklan tersebut terpampang dengan warna, gambar atau border yang mencolok maka itu memudahkan mereka mengenali iklan tersebut – dan orang berusaha sebisa mungkin untuk menghindarinya.

Demikian juga halnya dengan iklan yang ditempatkan di bagian paling atas, paling bawah atau suatu tempat yang letaknya jauh di pojokan halaman situs Anda. Begitu mudah untuk diabaikan orang! Jika Anda ingin orang meng-klik, buatlah iklan itu tampak seperti bagian yang menyatu dengan konten halaman situs Anda.

Pada hari ini para pengunjung situs Internet sudah buta melihat banner, kesal dengan pop-up, capek dengan iklan dan bersikap skeptis terhadap kontes dan promosi gratis. Maka bagaimana Anda bisa mendapatkan kepercayaan mereka? Sederhana. Jangan buat iklan Anda kelihatan
seperti iklan!

3. Pilihlah iklan dalam bentuk teks, bukannya iklan gambar
Iklan berbentuk teks memiliki banyak keuntungan dibandingkan iklan gambar:

A. Dengan format yang tepat, sebuah iklan teks dapat membaur dengan konten situs Anda. Iklan gambar tidak bisa memberikan keleluasaan yang sama bagi Anda dalam hal penampilannya, karena Anda cuma bisa bermain-main dengan ukuran dan posisinya saja.

B. Anda dapat memampatkan lebih banyak iklan teks ke dalam ruangyang biasanya ditempati oleh banner. Orang-orang suka memiliki lebih banyak pilihan!

C. Teks iklan yang diformat dengan tepat tak akan terlihat semrawut.Tapi banner bisa terlihat semrawut!

D. Orang benci melihat banner dan langsung menghindarinya dari awal. Banyak tes membuktikan bahwa orang bisa lebih menerima iklan teks yang memiliki kaitan dengan konten situs Anda.

Share this article :
uang blogging