Home » » Pengertian dan Cara Mencegah Click Fraud

Pengertian dan Cara Mencegah Click Fraud

 Pengertian dan Cara Mencegah Click Fraud 
Google Adsense

Click fraud merupakan masalah yang sangat sering terjadi yang menyebabkan akun adsense seorang publisher di banned dan situsnya dihapus dari indeks google. Para adsenser Indonesia sering mengistilahkan surat banned dari keanggotaan adsense sebagai surat cinta dari google.

Apa sih Click Fraud ?

Click Fraud adalah kegiatan mengklik iklan secara kontestual tanpa niatan untuk membeli barang atau jasa yang diiklankan. click fraud ini umumnya bertujuan untuk membuat bangkrut pengiklan jika pelakunya adalah perusahaan pesaing sang pengiklan, dan bisa juga untuk meningkatkan pendapatan/earning jika dilakukan oleh seorang publisher iklan.

Cara pendeteksian yang digunakan oleh Google dalam melacak click fraud adalah dengan mengamati data statistic klik yang diperoleh oleh sebuah akun adsense. Jika ternyata secara statistic terlihat data yang signifikan yang menunjukan kecurangan, anda akan di banned dan situs anda akan dihilangkan dari indeks google.

Saat ini Google memiliki sebuah system untuk mendeteksi click fraud. System ini masih dirahasiakan cara kerjanya, jadi tidak ada orang luar yang benar-benar mengetahui bagaimana cara kerja system ini. Hanya saja google mengklaim bahwa sejauh ini metode yang digunakan berhasil.

Sebenarnya anda masih bisa melakukan click fraud dalam sekala kecil, namun jika ketahuan dan dicurigai oleh Google, akun anda akan terancam hilang dan di banned oleh google

Jadi jangan sekali-kali anda melakukan click fraud(kecuali karena tidak sengaja dan dalam jumlah yang sedikit). Bahkan seandainya anda menggunakan tool seperti anonymous proxy sekalipun, google sejauh ini bisa mendeteksinya. Hal ini karena google data statistika pendapatan orang-orang pengguna adsense dari seluruh dunia. Jika ada data yang terlihat aneh, kemungkinan besar google akan menyadari ada sesuatu yang tidak beres disitu.


Terima kasih teah membaca : Pengertian dan Cara Mencegah Click Fraud
Share this article :

+ comments + 14 comments

4/07/2012

makasih ini yang sering membuat aku google adsense kebanned

terimakasi infonya

makasih infonya sob,
sangat bermanfaat....

sangat membantu thanks..

semoga terhindar dari ini.. amiinnn..

Terimakasih infonya, sangat membantu. Jangan lupa kunjungi blog saya ya.

Thanks, infonya membantu. Kunjungi blog ku ya.

4/21/2016

Terus untuk menghindari Klik Praud gimana caranya....ada kah tool atau plugin yg dipasang di blog supaya bisa terhindar dr klik praud.

1/14/2017

Q kena fitnah google adsense, akun adsense ke banned padahal maen jujur, balance dah 4jt lbh, hampir p.o....y sdh trm sja

1/14/2017

Saya jadi trauma maen adsense, liat logo google sja rasanya mau muntah

Kalo iklan sdh terpasang saat kita mengunjungi blog sendiri apa masuk kategori click fraud?

6/03/2018

Aku sdh pasang d goggle habis banyak 5
jtaan kok gak ada penelfon atau yang menanyakan.. Padahal aku iklan d koran malah ada yg nelfon... Apakah ini aku korban klik froud?? ? Bantu jawabannya terimakasih

7/31/2018

Easily Increase Your ClickBank Traffic And Commissions

Bannerizer makes it easy for you to promote ClickBank products using banners, simply go to Bannerizer, and get the banner codes for your selected ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator to promote all of the ClickBank products.

Posting Komentar
uang blogging