Home » » Menjaring Laba Dari Bisnis Kursus Online

Menjaring Laba Dari Bisnis Kursus Online

 Menjaring Laba Dari Bisnis Kursus Online

Jualan barang di internet kini sudah tidak ada bedanya dengan di pasar-pasar. Memang konsumennya bertambah banyak, tapi mereka yang jualan –misalnya dengan membuka toko online– juga semakin berlipat jumlahnya.

Adakah peluang bisnis di internet yang belum banyak dilirik selain jualan produk berupa barang riil atau digital? Ya, selain jualan barang tentu saja kita juga bisa jualan jasa di internet.

Salah satu yang semakin populer ditawarkan di internet adalah kursus online. Yang sudah biasa adalah kursus-kursus yang tidak jauh-jauh dari topik seputar internet seperti bagaimana membuat blog, mencari uang lewat internet, kursus search engine optimization, dan sejenisnya.

Selain kursus-kursus tersebut sebenarnya terus bermunculan situs-situs yang menawarkan pelatihan/skill tertentu seperti kursus menulis, membaca cepat, dan bimbingan belajar.

Berikut ini beberapa contoh kursus online di internet yang berhasil digali informasinya.

1. Kursus Membaca Cepat

Dari namanya sudah jelas kursus ini memberikan pelatihan agar para siswanya dapat menguasai keterampilan membaca cepat atau speed reading. Membacacepat.com menawarkan metode pembelajaran yang komprehensif dengan bahan ajar tertulis (modul ebook), audio, video, dan tatap muka lewat chat conference. Meski terbilang baru, kursus ini sudah menerima peserta untuk gelombang keempat dengan biaya ratusan ribu per paket.

2. Sekolah Menulis Online
Kursus menulis secara online termasuk salah satu yang banyak peminatnya. Kursus ini antara lain ditawarkan oleh MenulisKreatif.com. Kelas yang dibuka biasanya untuk fiksi dan non-fiksi.

3. Bimbingan Belajar Online
Beberapa situs online juga menawarkan bimbingan belajar (bimbel) secara online untuk para siswa sekolah dasar dan menengah. Contohnya BimbelPlus dan E-bimbel. Kursus-kursus tersebut antara lain dilengkapi dengan papan tulis online dan fasilitas mengerjakan soal secara bersama-sama.

Dengan munculnya berbagai layanan baru di internet seperti Google+ Hangouts sebenarnya banyak kursus yang kini dilakukan secara tatap muka biasa selanjutnya bisa di-deliver secara online. Sebab, Google+ Hangouts memungkinkan tatap muka 10 orang sekaligus lewat video conference (bukan cuma chat).

Di luar negeri misalnya hadir kursus musik online dan kursus memasak online lewat fasilitas tersebut. Di negara kita memang ada kendala soal kecepatan koneksi internet, namun baru-baru ini Google+ Hangouts juga menyediakan opsi untuk pengguna dengan low bandwith.

Apakah anda juga tertarik menjaring laba dari bisnis kursus online?


Menjaring Laba Dari Bisnis Kursus Online - Uang Blogging
Share this article :

+ comments + 3 comments

terima kasih atas infonya... sangat membantu buat saya...
ditunggu update terbarunya....
:)

visit back ya.. :)
http://catatan-iring.blogspot.com/2012/05/lentera-cinta.html

10/30/2012

artikelnya menarik sekali sob... Menambah wawasan... Makasih y...

1/30/2013

Klo kursus Buat template ada gak ya?

Poskan Komentar
uang blogging