Home » » Bagaimana menghindari click fraud pada adsense

Bagaimana menghindari click fraud pada adsense

Banyak pemilik situs yang account googlenya di phk, padahal mereka tidak melakukan hal2 yang menyimpang. Siapa yang rela di phk? Karena begitu banyak kesempatan yang diberikan adsense utk menghasilkan uang.

Sama halnya dengan google yang tidak rela dengan kecurangan yang dilakukan oleh segelintir orang, salah satunya adalah click fraud.

Click fraud adalah klik yang terjadi dengan tujuan mendapatkan uang dari para pemasang iklan. Sederhananya mendapatkankan uang tetapi dengan cara yang salah. Banyak pemilik situs sudah paham akan hal ini dan menyadari pula bahwa hal ini adalah salah satu masalah besar yang dihadapi adsense.


Bagaimana mencegah terjadinya click fraud?

Kebanyakan web hosting menawarkan acces log. Rasanya perlu untuk memberikan acces log ini kepada google. Sehingga google juga bisa memantau aktivitas yang mencurigakan di situs kita. Karena masalah seperti ini sangatlah serius, dengan memberikan akses kepada google maka secara langsung akan mengatakan kepada mereka bahwa kita juga ingin membantu dengan cara apapun utk menghadapi masalah ini.

Sangat membantu jika kita punya software yang memonitor klik yang terjadi. Kalau belum punya, sebaiknya mendapatkannya. Karena kebanyakan software tersebut gratis kok.

Berikan informasi yang kamu dapatkan ke google. Hal ini akan menunjukkan kepada google bahwa kita juga memerangi klik fraud dan tidak akan menjadi bagian darinya. Pelajari server log dan perhatikan aktivitas yang mencurigakan. Laporkan apa saja yang kita temukan tidak peduli masalah besar dan kecil.

Boleh juga untuk menonaktifkan iklan kita khusus untuk IP address dan daerah yang dekat dengan area kita. Hal ini untuk mencegah ketidaksengajaan dan menghindari salah sangka. Bisa dilakukan melalui file htaccess. Hal ini untuk mencegah agar kita tidak disangka mengklik iklan kita sendiri dan menyebabkan kita ditendang dari adsense.

Hindari adsense dari pop ups dan pop under. Jangan letakkan iklan adsense pada konten yang mempromosikan aktivitas illegal atau membajak hak cipta milik orang atau bisnis lain.

Jujurlah pada google saat kita melakukan klik pada iklan kita sendiri apakah secara sengaja atau tidak sengaja. Atau saat kita melanggar Term of Service (TOS). Jujur saja kalau kita telah melakukan sesuatu kesalahan. Hal ini lebih baik daripada kita diam-diam sampai google mengetahuinya. Karena akan menyebabkan phk dari google dan kita akan kehilangan apa yang telah dirintis sejak awal.

Jika ada kenalan yang mengetahui adsense kita, pastikan mereka mengerti bahwa mereka tidak mengklik adsense kita dalam situasi apapun. Tidak ada salahnya memberitahu sedikit tentang adsense dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Kebanyakkan jaringan PPC sudah punya ukuran yang berbeda-beda untuk mencegah agar para pemilik situs tidak mengklik iklan mereka sendiri. Beberapa search engine dapat melacak lebih dari 50 data poin, IP address, informasi browser, user session dan mengenali jejak. Mereka juga mempunyai system untuk mendeteksi penipuan. Belum lagi tim spesialis yang memantau hal-hal yang sedang terjadi dan membantu para pemasang iklan untuk memerangi click fraud.


Uang Blogging
Share this article :

+ comments + 4 comments

trims ya mas info tentang adsense nya..sangat bermanfaat..salam..

11/22/2012

benar seakli mas dan info ini bisa jadi masukan buat saya.

ada script-nya gak mas untuk mencegah terjadinya fraud klik pada iklan adsense. khususnya pada blogger

8/18/2017

Terima kasih masukannya bos

Posting Komentar
uang blogging