Home » » Tips untuk menguji dan memantau penghasilan adsense

Tips untuk menguji dan memantau penghasilan adsense

Adsense, fenomena yang memberikan kesuksesan besar bagi beberapa webmaster,namun ironinya sebagian lain tidak mendapatkan hasil yang berarti. Kebanyakan para pemilik situs yang meraih sukses di Adsense adalah orang-orang yang ahli dalam “mengendus” performa kampanye yang mereka lakukan dan menggunakan informasi yang mereka dapatkan untuk melakukan kampanye yang lebih baik sehingga menghasilkan klik yang lebih banyak.

Memantau dan menguji adalah bagian dari adsense dan harus dilakukan untuk memaksimalkan hasil dari potensi kampanye iklan. Langkah pertama adalah lacaklah klik yang terjadi untuk menentukan seberapa baik iklan bekerja untuk kita. Adsense tracker (gratis lho) akan memberikan detail pada statistik segera setelah java skrip telah diletakkan pada situs kita. Perhatikan statistic yang terjadi dan evaluasi hasilnya pada tiap-tiap halaman.

Beberapa halaman akan memberikan hasil yang berbeda dengan yang lain-cobalah untuk menemukan elemen apa yang menyebabkan suatu halaman memberikan performa terbaik. Konten, grafik dan kata kunci adalah factor yang menentukan performa dari halaman situs. Gunakan elemen yang terbaik dan pantau statistiknya untuk menemukan apakah perubahan benar-benar bekerja.

Adsense memberikan para advertiser begitu banyak opsi pada iklan. Hampir semua iklan dapat dirubah, termasuk ukuran, bentuk dan warna, dimana hal tersebut dapat meningkatkan klik yang terjadi.

Jika kita masih belum menghasilkan apa-apa setelah perubahan ini, mungkin saatnya untuk memulai dari awal dan membuat iklan yang baru. Iklan yang terbaik bagi suatu situs adalah iklan yang bekerja dengan baik dengan seluruh halaman (konten). Buatlah iklan kita terlihat cocok dengan tampilan situs, kita dapat menguji desain situs dengan adsense melalui statistic.

Optimasi mesin pencari (SEO) adalah elemen lain yang dapat ditentukan dari hasil tracking dan uji adsense. Kata kunci dan ranking pada mesin pencari tidak bisa diremehkan.

Jangan lupakan kompetisi, jika begitu banyak competitor diluar sana yang menggunakan kata kunci yang sama maka kata kunci yang popular tersebut bukanlah investasi terbaik untuk menghasilkan trafik. Menggunakan kata kunci dengan ceruk tertentu (niche keyword) bisa merupakan ide yang baik, karena merupakan kata kunci yang popular namun belum banyak digunakan orang. Kata kunci tersebut juga sangat terfokus pada pasar tertentu, dimana akan membuat kita bisa bersaing bahkan unggul dari competitor lainnya sehingga menarik pengunjung yang bisa menghasilkan profit.

Apapun langkah yang kita pilih untuk menentukan kata kunci,selalu monitor adsense dan klik yang terjadi untuk melihat mana yang lebih memberikan hasil pada situs kita. Selalu memantau statistic adalah kunci sukses Adsense.
Share this article :
uang blogging